Cara Membuat Hostport Wireless Pada Windows 7 Dan Vista

0
 
Bagaimana cara membuat hostport sendiri di kost? Pertanyaan ini tentunya sering kita temui. adapun tujuan dari pertanyaan tersebut salah satunya adalah untuk mengurangi biaya  pulsa, karena satu modem saja bisa digunakan oleh banyak orang sehingga  pada saat  pembelian pulsanya juga bisa bagi-bagi.Tetapi  terkadang kita merasa mustahil  untuk melakukan hal tersebut(padahal ini sangat  cukup sederhana) atau kadang kita takut akan biaya yang akan dibutuhkan (karna saya termasuk orang susah  maka  kali ini saya tidak menggunakan alat  tambahan sehingga tidak ada biaya tambahan)

Adapun langkah-langkah pembuatan hostport itu sendiri adalah sebagai berikut:
  1. Klik  Satart Pilih Control Panel > Network & Sharing Center > Pilih opsi Manage Wireless Network (bisa juga dengan cara klik  kiri pada lambang wireless anda  kemudian pilih network & sharing center)
  2. Klik Tombol  Add, maka akan muncul layar baru kemudian pilih Create ad hoc network, Kemudian klik Next
  3. Pastikan Wifi sudah menyala, lalu isikan Network name dengan nama koneksi anda, security Type bisa pilih salah satu, sedangkan Security key adalah password Hotspot yang  anda gunakan.
  4. Kemudian klik  Save this network for all users of this computer atau Save this network for me only, sehingga setting dapat disimpan dan tidak perlu mengulang langkah sebelumnya dilain waktu.Kemudian langsung saja simpan.
  5. Untuk sharing internet klik Adapter Properties, lalu pilih tab Sharing, kemudian centang Allow other network users to connect through this computer’s Internet Connection. Tekan OK lalu Yes.
Okayyyyy……. Sekarang hostport Wireless anda sudah bisa digunakan baik itu pada laptop, notebook  maupun komputer  PC asal dengan syarat mempunyai  akses wirelessss
Langsung saja  di coba  karna ini tutorial yang sangat gampang
Bagi anda yang tidak memiliki fasilita WiFi pada PC/Laptop anda jangan berkecil hati, karena anda juga masih bisa membagi koneksi internet anda dengan teman-teman anda dengan Cara Sharing Internet Modem USB via LAN Pada Windows 7 (GSM & CDMA)